Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 dan Oppo F9 Pro

Kelebihan dan Kekurangan OPPO F9 dan OPPO F9 PRO - Tinjau dan informasi tentang OPPO F9 dan OPPO F9 PRO. Ponsel ini hadir dengan dual simcard yang dapat bekerja dengan broadband jaringan 4G LTE. Jika kita benar-benar ingin memiliki smartphone layar penuh, maka OPPO F9 (F9 PRO) memberikan jawabannya, ia juga memiliki lekukan kecil di layar atas. Ukuran layar 6,3 inci menggunakan rasio aspek 19,5: 9. Layar dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Harap dicatat, kami tidak mengatakan bahwa OPPO F9 (F9 PRO) buruk, tetapi kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang plus dan minus dari sudut pandang kami.

OPPO F9

Badan dan fitur OPPO F9 (F9 PRO) dan fitur:


OPPO F9 (F9 PRO) memiliki layar LCD 6,3.. Bezel layar sangat tipis, oleh karena itu ponsel ini benar-benar cocok jika dikenal sebagai smartphone layar penuh. Di bagian atas layar kita dapat menemukan takik kecil yang terletak untuk kamera depan. Tombol volume terletak di sisi kiri bodi. Tombol power terletak di sisi kanan. Beberapa pengguna yang terbiasa dengan volume sisi kanan harus terbiasa dengan lokasi volume ini. Di sisi belakang bodi, kita dapat menemukan kamera ganda dengan 16 mp + 2 mp. Kamera ini terletak di sudut kiri atas, dan kamera ganda terletak secara horizontal. Sidik jari terletak di sisi belakang tubuh, mudah disentuh untuk membuka kunci layar.

Kekurangan oppo f9 / oppo f9 pro


Sekarang kita masuk ke informasi prosesor. OPPO F9 (F9 PRO) menggunakan Mediatek MT6771 Helio P60 yang dapat berjalan maksimum dengan Octa-core Cortex-A73 4 x 2.0 GHz & CPU Cortex-A53 4 x 2.0 GHz. Ini adalah smartphone kelas menengah, tetapi dengan prosesor 64 bit ini, kita dapat menemukan banyak keuntungan seperti kemampuan AI, kamera ganda dengan autofokus yang lebih cepat, dan juga usia baterai yang lebih lama karena menggunakan teknologi 12 nm.

Untuk menginstal lebih banyak aplikasi, kita perlu memiliki memori internal yang besar. Keunggulan OPPO F9 (F9 PRO) sudah memiliki memori internal yang besar dengan penyimpanan 64 GB. Jika kami membutuhkan kapasitas yang lebih besar, kami masih dapat menambahkan penyimpanan tambahan dengan microSD maksimum 256 GB. Poin memori eksternal yang baik memiliki slot khusus sendiri, sehingga kami masih dapat menggunakan penyedia jaringan dual simcard meskipun kami menggunakan microSD eksternal. Ada dua opsi untuk 6 GB atau 4 GB RAM. Tentu saja semakin besar RAM akan memberikan kemampuan multitasking yang lebih baik.

Demerits OPPO F9 (F9 PRO) tidak memiliki port USB-C, ponsel ini masih menggunakan port Micro-USB gaya lama. Namun poin plus Micro-USB ini memiliki teknologi baterai pengisian cepat yang disebut sebagai VOOC flash charge, teknologi pengisian cepat ini dapat membuat waktu pengisian 5 menit setara dengan waktu bicara 2 jam. Kelebihan lain dari port Micro-USB di OPPO F9 (F9 PRO) yang dapat didukung untuk membaca flash drive menggunakan USB On The Go (OTG). Bagi siapa pun yang suka mendengarkan musik, memiliki jack headphone 3.5mm sangat penting, OPPO F9 (F9 PRO) masih memiliki port ini yang terletak di bagian bawah bodi.

Dengan teknologi pengisian cepat flash, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3500 mAh. OPPO F9 (F9 PRO) menggunakan manajemen baterai pintar yang ideal untuk membuat baterai bekerja lebih lama.



Kelebihan dan Kekurangan dari OPPO F9 / OPPO F9 PRO segi Kamera dan Video


Ponsel ini menggunakan kamera ganda di sisi belakang bodi, dengan 16 megapiksel dengan nomor bukaan yang baik f ​​/ 1.8 untuk hasil foto yang cerah pada situasi cahaya rendah dan kamera kedua menggunakan 2 megapiksel untuk efek medan dalam (bokeh) dengan nomor bukaan f / 2.4. Fitur penting dari kamera OPPO F9 (F9 PRO) yang menggunakan Mediatek MT6771 Helio P60 sudah memiliki teknologi AI untuk foto potret, memiliki AI Beautification 2.1 untuk membuat hasil foto pribadi yang lebih indah karena ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengenali 296 titik pengenalan wajah untuk hasil yang lebih baik. Teknologi AI di OPPO F9 (F9 PRO) juga sangat penting untuk dipelajari dan memberikan pengaturan yang baik untuk gambar yang lebih baik seperti kecerahan, pencahayaan, warna dan pengaturan lainnya tergantung pada apa yang kami potret.

Kamera Selfie juga memiliki kinerja yang baik dengan 25 megapiksel dengan sensor perangkat keras HDR, juga bekerja dengan teknologi AI untuk foto yang lebih baik dan indah. Kerugian dari kamera depan karena tidak memiliki lampu kilat LED dan juga hanya memiliki nomor bukaan f / 2.0. Namun, hasil gambarnya tetap mengesankan.



Kemungkinan Kelemahan atau Kekurangan Masalah OPPO F9 (F9 PRO):


Cons OPPO F9 (F9 PRO) tidak tahan air
Kontra kamera depan OPPO F9 (F9 PRO) tidak memiliki kamera ganda
Baterai OPPO F9 (F9 PRO) Cons tidak dapat dilepas
Kontra OPPO F9 (F9 PRO) tidak memiliki teknologi pengisian nirkabel
Kontra OPPO F9 (F9 PRO) masih menggunakan port Micro-USB


Apakah OPPO F9 (F9 PRO) Layak Dibeli?


Jika kita ingin memiliki smartphone layar penuh seluas 6,3 inci, dan memiliki foto AI yang bagus, maka OPPO F9 (F9 PRO) layak untuk dibeli. Ini adalah smartphone kelas menengah, oleh karena itu harganya tidak terlalu mahal. Kami dapat memiliki flash / pengisian cepat dan dapat mengambil foto bokeh untuk gambar potret.

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 dan Oppo F9 Pro"